dijamin jitu.........................

Minggu, 02 Agustus 2009

Apakah anda benar orang Indonesia?

Apakah anda benar-benar orang Indonesia ?

Apakah anda bangga dengan Indonesia ?

Kita akan ungkap sedikit mengenai orang Indonesia, sayapun salah satu orang Indonesia tapi tidak seperti kebanyakan orang-orang di Indonesia, saya ingin bercerita sedikit tentang sebuah negeri yang patut di contoh oleh orang-orang di Indonesia, negeri itu adalah negeri dimana semua orang tahu yang mana yang benar dan yang mana yang tidak benar, negeri itu bernama Alybedis. Di Alybedis saya tidak menemukan seorangpun yang menyalahkan orang lain karena perbuatannya karena tidak seorangpun yang melakukan kesalahan. Disana, semua adalah kebenaran. Dan semua dianggap benar. Kenapa? Karena setiap orang sadar dengan dirinya, kemampuannya dan apa yang mereka lakukan. Oleh sebab itu negeri ini tidak mengenal salah, undang-undang, aturan, larangan atau apalah yang sejenis dengan itu. Karena mereka menganggap aturan itu dibuat untuk orang yang tidak mengenal dirinya, aturan itu tidak memerdekakan mereka, dan itu adalah kejahatan.



Saya ambil sebuah contoh, ada satu Negara di asia tenggara yang merumuskan Kitab Undang-undang Hukum pidananya, bahwasanya suatu perbuatan yang digolongkan sebagai kejahatan dan dirumuskan dalam undang-undang lantaran perbuatan itu dinilai oleh pembentuk UU sebagai perbuatan yang membahayakan suatu kepentingan orang lain. Sementara, orang lain itu adalah orang-orang yang berasal dari sebuah golongan tertentu, golongan orang-orang yang memegang kekuasaan.

Saya merasa aneh dengan negeri itu, mereka tidak punya aturan tetapi kehidupan disana sangat (757X) damai, tenteram dan harmonis. Mereka tidak punya pemerintah tapi kehidupan mereka teratur. Saya bertanya kepada salah satu dari orang ditempat itu (salah satu dari orang yang duduk sambil merokok) oh iya disana tidak ada kelompok yang berusaha mengharamkan merokok. Katanya, pemerintah hanya akan membuat ketidak teraturan. Dengan adanya pemerintah, artinya ada yang memerintah dan ada yang diperintah. Pemerintah pastinya memberikan perintah yang memaksakan kehendaknya dan orang/kelompok yang diperintah pastinya tidak senang dengan hal itu sehingga akan terjadi penindasan. Inilah yang menjadi akar penindasan dimuka bumi, terjadinya pemaksaan kehendak dari orang yang merasa superior kepada orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Pengikut