dijamin jitu.........................

Minggu, 02 Agustus 2009

Kemiskinan

Ada dua konsep kemiskinan yang patut kita ingat yaitu : Kemiskinan relatif atau kemiskinan struktural yaitu kemiskinan yang berakibat dari kegagalan kelembagaan pasar (bebas) dalam mengalokasikan sumber daya yang terbatas secara adil kepada seluruh anggota masyarakat. Dan yang kedua, Kemiskinan absolute (definisi World Bank) yaitu kemiskinan sebagai ketidakmampuan suatu individu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Kedua konsep kemiskinan diatas tidak dapat dipisahkan, jika dalam suatu masyarakat terjadi ketidak adilan dalam pembagian kekayaan, maka sebagian anggota masyarakat yang posisinya akan lemah menerima bagian kekayaan terkecil. Karena itu golongan yang lemah ini akan menjadi miskin.



Karena itu, kemiskinan haruslah kita LAWAN dan bukan di PELIHARA….. so guys, keep fighting!!!!!!!! Kita sebagai manusia dilahirkan dengan semua potensi yang sama yaitu potensi untuk menjadi lebih baik. So perbaiki semua yang ada pada dirimu termasuk memperbaiki “isi kepala”. Masukkan semua ilmu yang kalian butuhkan kedalam kepala kalian demi hidup yang lebih baik, untuk menjadi “kaya”, untuk menjadi manusia yang sempurna. Jangan biarkan kemiskinan merajalela di dalam otak kalian!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Pengikut