dijamin jitu.........................

Minggu, 02 Agustus 2009

Pertanian

Pertanian adalah usaha petani untuk mengelola sumber daya alam hayati dalam ekosistem tertentu untuk memperoleh manfaat.

Proofstation of java yaitu lembaga penelitian pada zaman penjajahan Belanda untuk mengembangkan Pertanian Rakyat (Kebijakan Pemerintah Belanda).

Agronomi berasal dari kata Agros = lapang produksi (field), dan nomos = pengelolaan. Jadi agronomi adalah cabang-cabang ilmu pertanian yang mencakup pengelolaan lapang produksi yang menghasilkan produksi maksimal (optimal). Agronomi dapat diartikan suatu ilmu yang mempelajari cara pengelolaan tanaman pertanian dan lingkungan tanaman (lapang produksi) guna memperoleh produksi yang optimal. Selain itu agronomi adalah ilmu yang mempelajari tindakan manusia dalam pengelolaan lapang produksi untuk mencapai produksi yang maksimal (optimal). Ilmu agronomi adalah bagian dari ilmu teknik pertanian yang meliputi ilmu tanaman dan budidaya tanaman.

Ilmu budidaya tanaman atau ilmu bercocok tanam adalah ilmu yang memproduksi hasil atau produksi pertanian dengan menggunakan faktor tanaman, tanah dan iklim. Tujuan setiap budidaya adalah untuk mencapai produksi tanaman yang setinggi-tingginya dan menguntungkan. Produksi tanaman yang tinggi hanya dapat dicapai bila tanaman tumbuh dalam keadaan baik.

Setelah Perang Dunia II dilakukan penelitian untuk membunuh kutu pada pakaian tentara yaitu DDT dan ternyata DDT Efektif untuk hama tanaman maka didirikan pabrik pestisida.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip Blog

Pengikut